Minggu, 20 Oktober 2019
Berita Konservasi

4.500 Bibit Mangrove Ditanam di Pantai Takisung

Selasa, 8 Oktober 2019

HUT Ke-74 TNI

4.500 Bibit Mangrove Ditanam di Pantai Takisung
ksdae.menlhk.go.id
Sebanyak 4.500 bibit mangrove ditanam di pesisir Pantai Takisung, Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut

Takisung -- Sebanyak 4.500 bibit mangrove ditanam di pesisir Pantai Takisung, Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Penanaman mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI.

Seksi Konservasi Wilayah I Pelaihari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan dipimpin Mirta Sari, S.Hut., M.P beserta staf mengikuti kegiatan penanaman mangrove sebagai bentuk dukungan dan ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan karya bakti TNI. Dalam acara ini, seluruh komponen masyarakat berjumlah 350 orang diajak ikut serta.  Kegiatan diikuti perwakilan TNI AL, TNI AD, Polsek Takisung, KPH Tanah Laut, Pelindo 3, Camat Takisung, Jalasenastri (Dharma Wanita TNI AL) dan Pramuka SMP dan SMA di Kecamatan Takisung.

Baca Juga: BKSDA Kalsel Dukung Perempuan Peduli Mangrove

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Akhmad Mustahdi, MM mendukung kegiatan penanaman mangrove. Danlanal Kolonel Laut (P) Sandharianto selaku Komandan Lanan Banjarmasin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti TNI AL dalam rangka penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia guna kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat.

Kepala BKSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., menyambut baik kegiatan kolaborasi para pihak dalam rangka pemulihan ekosistem sebagai habitat bagi satwa dan tumbuhan. Penanaman mangrove dapat memperkaya biodiversitas satwa dan tumbuhan, terutama Bekantan sebagai kebanggaan masyarakat Kalsel.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR