Senin, 9 Desember 2019
News & Nature
Berita

TNTBR Gelar Pelatihan Survey Sosial Ekonomi

Kamis, 3 Oktober 2019

Lanjutan training survei ekologi

TNTBR Gelar Pelatihan Survey Sosial Ekonomi
ksdae.menlhk.go.id
Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) menggelar Pelatihan Survey Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir, Rabu (3/10/2019)

Kepulauan Selayar -- Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) menggelar Pelatihan Survey Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir, Rabu (3/10/2019). Bertempat di ruang rapat Balai TNTBR, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Usman membuka kegiatan yang dihadiri pejabat Struktural, koordinator WCS-IP, koordinator fungsional dan tim survey.

Sebelumnya, Balai TNTBR menggelar pelatihan survey ekologi. "Mewakili kepala balai, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra WCS-IP karena dengan waktu berdekatan dua pelatihan yang sangat membantu kami dalam pengelolaan TN Taka Bonerate lebih baik," ucap Usman. 

Baca Juga: KLHK Sosialisasikan Kemitraan Kehutanan di TNTBR

Setelah dibuka, materi dilanjutkan dengan pemaparan gambaran dan metode yang digunakan. "Metode yang digunakan dalam survey ini adalah survey rumah tangga dengan sistem sampling," jelas koordinator tim Survey Sosek WCS-IP, Peni. 

Peni menyampaikan, salah satu tujuan dari giat pelatihan ini adalah sebagai pembekalan bagi Tim Survey Sosek. "Survey kali ini sedikit berdeda karena data entry-nya memakai aplikasi berbasis Android "KoBo Collect".

Baca Juga: Mitra TNTBR Pantau Transplantasi Terumbu Karang

Selama tiga hari ke depan akan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan materi sehari dan dua hari praktik, kemudian dilanjutkan kegiatan pengambilan data di dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR