Sabtu, 7 Desember 2019
News & Nature
Berita

TN Kelimutu Dapat BirdLife Indonesia Award

Kamis, 3 Oktober 2019

Program Kemitraan Wallacea yang bertema "Merayakan Capaian di Walacea

TN Kelimutu Dapat BirdLife Indonesia Award
TN Kelimutu
Taman Nasional Kelimutu kembali menerima penghargaan. Kali ini TN Kelimutu menerima penghargaan BirdLife Indonesia Award dari Burung Indonesia pada penutupan Program Kemitraan Wallacea yang bertema "Merayakan Capaian di Walacea" di Hotel Four Points, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/10/2019)

Makassar -- Taman Nasional Kelimutu kembali menerima penghargaan. Kali ini TN Kelimutu menerima penghargaan BirdLife Indonesia Award dari Burung Indonesia pada penutupan Program Kemitraan Wallacea yang bertema "Merayakan Capaian di Walacea" di Hotel Four Points, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/10/2019).

Pada acara ini, Burung Indonesia memberikan penghargaan kepada Kepala Balai TN Kelimutu Persada A. Sitepu atas komitmen yang luar biasa terhadap  konservasi dan membantu masyarakat lokal dalam bekerja selaras dengan alam. Penghargaan diberikan oleh Direktur Eksekutif Burung Indonesia, Dian Agista disaksikan perwakilan KLHK, Kementerian Kelautan dan Perikanan, pemerintah daerah di berbagai daerah di wilayah Walacea, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah serta seluruh peserta Program Kemitraan Walacea dari wilayah Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku.

Baca Juga: TN Kelimutu Raih Gold Winner Planet Tourism

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada Direktur Pengembangan Masyarakat Lembata, Benediktus Bedil dalam upayanya menjaga dan melestarikan Teluk Hadakewa melalui kearfian lokal masyarakat. 

Program Kemitraan Walacea ini diluncurkan pada tahun 2015 sebagai fasilitas pendanaan bagi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dalam meningkatkan kapasitas dan perannya dalam perlindungan dan pemanfaatan keanekaragaman hayati secara berkelanjutan. Program ini telah melibatkan 66 OMS di 202 desa dan komunitas 24 Kabupaten/kota dari 6 Provinsi.

Kepala Balai TN Kelimutu berkesempatan menyampaikan paparan bertema "Konservasi Inklusif melalui Ekowisata di TN Kelimutu" dalam sesi Praktek Terbaik Konservasi Keanekaragaman Hayati dari Walacea.

Kepala Balai TN Kelimutu berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder TN Kelimutu yang telah bekerjasama mendukung pengelolaan TN Kelimutu khususnya melalui konservasi inklusif, penghargaan ini adalah hasil kerja masyarakat dan semua stakeholder terkait, semoga dapat menginspirasi berbagai pihak.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR