Senin, 9 Desember 2019
News & Nature
Berita

TN Tesso Nilo Beri Bantuan KTH Binaan

Selasa, 1 Oktober 2019

Budidaya ternak sapi bali

TN Tesso Nilo Beri Bantuan KTH Binaan
ksdae.menlhk.go.id
KTH Rambahan

Logas Tanah Datar -- Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melaksanakan kegiatan monitoring dan supervisi kelompok desa binaan di Desa Rambahan, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing. Monitoring dilaksanakan pada Kelompok Tani Hutan (KTH) bidang kegiatan budidaya/pembiakan ternak sapi bali, 27–28 September 2019. 

Monitoring merupakan tindak lanjut pembentukan KTH Rambahan pada 7 Juli 2019 yang beranggotakan 20 orang. Dalam kesempatan itu, Balai TN Tesso Nilo memberikan bantuan ekonomi produktif kepada kelompok tersebut.

Baca Juga: TNTN Lakukan Monev Kelompok Ekonomi Desa Penyangga

“Monitoring bertujuan untuk memantau perkembangan, kemajuan kegiatan tersebut. Dari hasil monitoring menunjukkan bahwa masyarakat desa sangat antusias. Diketahui, kelompok masyarakat tersebut telah memulai kegiatan pembiakan sapi dengan membuat kandang secara swadaya dari anggota kelompok, progres pembuatan kandang sudah mencapai 80%”. Selain pembuatan kandang direncanakan akan dibuatkan pondok di dekat kandang yang berfungsi untuk penjagaan malam hari," kata Ketua Tim Monitoring, Amir Hamzah, S.Hut. 

Kepala Balai TN Tesso Nilo, Ir. Halasan Tulus menyampaikan dukungannya kepada KTH binaan. “Balai TN Tesso Nilo menaruh harapan kepada KTH yang sudah dibentuk untuk dapat mengembangkan programnya dengan maksimal. Dengan suksesnya program dari KTH yang sudah berjalan, semoga selanjutnya bisa dibentuk KTH-KTH lainnya sehingga program dapat terus berlanjut,” terangnya.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR