Senin, 18 November 2019
News & Nature
Berita

TNAL Terima Kunjungan Ahli Serangga dan Kupu-kupu

Senin, 30 September 2019

Kedatangannya untuk mencari informasi tentang keanekaragaman hayati yang berada di TNAL

TNAL Terima Kunjungan Ahli Serangga dan Kupu-kupu
ksdae.menlhk.go.id
Ahli zoologi, biologi evolusi dan sejarawan sains dunia yang bekerja di Museum Sejarah Alam London sebagai ahli entomologi (spesialis serangga dan kupu-kupu), George Beccaloni berkunjung ke kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL)

Sofifi -- Ahli zoologi, biologi evolusi dan sejarawan sains dunia yang bekerja di Museum Sejarah Alam London sebagai ahli entomologi (spesialis serangga dan kupu-kupu), George Beccaloni berkunjung ke kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL). Kedatangannya untuk mencari informasi tentang keanekaragaman hayati yang berada di TNAL, khususnya serangga dan burung. 

Ini adalah kunjungan kedua Beccaloni ke Maluku Utara. Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, dia bersama timnya pergi ke Bacan menggunakan kapal Pinisi untuk menelusuri temuan-temuan Alfred Russel Wallace di Bacan.

Baca Juga: Polhut TNAL Ikuti Psikotes dan Latihan Menembak

Pada Jumat (27/9/2019), Beccaloni bersama timnya berkunjung ke salah satu resort yang berada di TNAL yaitu di Resort Akejawi di Kabupaten Halmahera Timur. Tujuannya hanya ingin melihat beberapa serangga dan burung yang berada di kawasan Resort Akejawi. 

"Saya sangat senang berada di Halmahera, Saya seperti merasakan betul apa yang dirasakan Alfred Russel Wallace. Menurut Alfred, Pulau Halmahera adalah pusatnya ilmu Biologi," kata ahli biologi evolusi ini. 

Dia berharap, keanekaragaman flora dan fauna di TNAL tetap terjaga dan dilestarikan. Rencananya, Beccaloni akan menelusuri beberapa tempat dan lokasi penting yang pernah disinggahi Alfred Russel Wallace di Maluku Utara. 

Baca Juga: Pemanfaatan Jasa Lingkungan Air di TNAL

Sebelum ke TNAL, ia telah mendatangi rumah yang dipercayai beberapa peneliti pernah didiami selama 4 tahun oleh Alfred Wallace yang berada di Kelurahan Santiong Ternate. Dari Maluku Utara, Beccoloni akan melanjutkan perjalanannya ke Sorong, Papua Barat dengan menggunakan kapal Pinisi.
 



BAGIKAN

BERI KOMENTAR