Kamis, 12 Desember 2019
News & Nature
Konservasi

BBKSDA Jatim Sosialisasi Peredaran TSL di Terminal

Jumat, 14 Juni 2019

Di Terminal Tawang Alun Jember

BBKSDA Jatim Sosialisasi Peredaran TSL di Terminal
ksdae.menlhk.go.id/bbksdajatim.org
Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Jember melakukan sosialisasi peredaran tumbuhan dan satwa liar (TSL) di Terminal Tawang Alun Jember, Kamis (13/6/2019)

Jember -- Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Jember melakukan sosialisasi peredaran tumbuhan dan satwa liar (TSL) di Terminal Tawang Alun Jember, Kamis (13/6/2019). Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Terminal se-Kabupaten Jember, perwakilan Perusahaan Otobus (PO) Lorena, Rosalia Indah, Pahala Kencana, ALS, dan lainnya.  

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang KSDA Wilayah III Jember, Setyo Utomo, SH., M.Si, menyampaikan materi mengenai Stuktur organisasi BBKSDA Jatim, pengelompokan TSL, Definisi TSL yang dilindungi, CITES, dan Prosedur penerbitan SATS-DN. Disampaikan juga modus-modus perdagangan ilegal, jenis TSL yang sering diedarkan secara ilegal, contoh beberapa satwa yang dilindungi, dan sanksi pidana Undang Undang Nomor 5 Tahun 1990.

Baca Juga: BBKSDA Jatim Terima Satli dari Polres Lamongan

Beberapa pertanyaan terlontar dari peserta sosialisasi seperti hal-hal yang harus dilakukan apabila mendapati adanya penumpang yang diindikasikan membawa satwa liar baik yang dilindungi maupun yang tidak dilindungi.  Serta, jika menjumpai masyarakat memelihara satwa liar yang dilindung. 

Di akhir kegiatan, tim sosialisasi menyerahkan buku, pamflet, serta poster mengenai satwa liar yang dilindungi undang-undang.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR