Senin, 19 Agustus 2019
Berita Tata Kelola

Menteri LHK Respon Usulan KEE Hutan Kuala Lupak

Minggu, 12 Mei 2019

Untuk bekantan dan lutung

Menteri LHK Respon Usulan KEE Hutan Kuala Lupak
ksdae.menlhk.go.id
enteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Rabu (8/5/2019)

Banjarbaru -- Dalam rangkaian kerja  mendampingi Presiden Republik Indonesia Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Rabu (8/5/2019). Menteri Siti didampingi Sekjen Dr. Bambang Hendroyono, Dirjen PHPL, Dirjen PDASHL serta beberapa Eselon II diterima oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, M.P dan Kepala UPT Kementerian LHK lingkup Provinsi Kalsel antara lain Kepala BKSDA Kalsel Dr. Mahrus Aryadi dan Kepala BPDASHL Barito Dr. Zainal Arifin di Hotel Novotel Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini dilakukan dialog membahas isu terkait hutan dan kehutanan, baik di tingkat Kalsel, regional maupun nasional. Pada kesempatan dialog tersebut Kepala BKSDA Kalimantan Selatan, Dr.Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc yang didampingi Kepala Sub Bagian TU, Kepala SKW I Pelaihari serta Kepala SKW II Banjarbaru, menyampaikan tentang usulan kawasan hutan di Desa Kuala Lupak, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito dengan luas sekitar 230 Ha yang kondisinya masih cukup baik dan berstatus sebagai APL untuk ditetapkan menjadi Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Satwa Bekantan dan Lutung sebagaimana usulan kepala desa dan warganya.

Baca Juga: BKSDA Kalsel Laksanakan Monev di Kuala Lupak

Menteri Siti merespon positif terhadap usulan tersebut dan meminta Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan dan Kepala BKSDA Kalimantan Selatan untuk terus mengawal proses usulan tersebut dengan melakukan kajian teknis serta telaahan lebih lanjut. Di kesempatan yang akan datang, Menteri Siti akan mengagendakan waktu untuk meninjau calon lokasi KEE tersebut.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR