Jumat, 22 Maret 2019
Berita Tata Kelola

BBKSDA Jatim Latih Operator Tiket Online

Kamis, 14 Maret 2019

Pelatihan bagi administrator dan operator aplikasi

BBKSDA Jatim Latih Operator Tiket Online
ksdae.menlhk.go.id
Pelatihan bagi administrator dan operator aplikasi

SIDOARJO -- Menjelang peluncuran aplikasi pemesanan tiket secara online di 4 kawasan konservasi pada April 2019 mendatang, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim menggelar pelatihan bagi administrator dan operator aplikasi tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuaan Kantor Balai yang terletak di Jalan Bandara Juanda – Sidoarjo, 12 Maret 2019.

Sebanyak 4 kawasan konservasi akan melayani pengunjung melalui aplikasi pemesanan tiket secara online. Kawasan konservasi tersebut adalah TWA Kawah Ijen, TWA. Gunung Baung, TWA. Tretes, dan Suaka Margasatwa Dataran Tinggi Yang atau Gunung Argopuro. Adapun aplikasi yang dimaksud bernama Ijen Blue Fire. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play ataupun website bbksdajatim.org. 

Baca Juga: DPRD Madiun Kunjungi BBKSDA Jatim

Sekitar 15 orang dari pengelola keempat kawasan tersebut mengikuti pelatihan yang dihelat selama sehari. Selama pelatihan mereka mendapatkan bimbingan dan pengarahan dari konsultan sistem aplikasi perizinan online. 

Peserta juga melakukan simulasi pemesanan dan penanganan perizinan secara online secara bersama-sama. Kegiatan dilakukan mulai pemesanan tiket hingga pencetakan tiket. Dengan melakukan simulasi ini, harapannya peserta dapat siap saat aplikasi ini resmi digunakan. Selain itu, untuk mengetahui kelemahan dari aplikasi sehingga pihak konsultan dapat memperbaikinya sebelum April mendatang.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR