Kamis, 23 Mei 2019
Berita Tata Kelola

BPK Periksa Keuangan UPT KLHK & DLH Sumatra Utara

Selasa, 5 Februari 2019

Penilaian untuk pemberian opini keuangan tahun 2018

BPK Periksa Keuangan UPT KLHK & DLH Sumatra Utara
ksdae.menlhk.go.id
BPK Periksa Keuangan UPT KLHK & DLH Sumutra Utara

Medan -- Tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melakukan pemeriksaan keuangan di jajaran lingkup satuan kerja UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara.

Sebelum pemeriksaan, dilakukan entry meeting di ruang rapat Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Senin (4/2/2019), selaku koordinator wilayah UPT lingkup Kementerian LHK Sumatera Utara. 

Baca Juga: BBKSDA Sumut Siapkan Kawasan Ekosistem Esensial

Entry meeting oleh tim audit BPK RI dihadiri Inspektur Wilayah I Itjen KLHK, Sekretaris Direktorat Jenderal Penegakan Hukum KLHK, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Sekretaris Direktorat Jenderal PHPL KLHK, para Kepala Satker UPT Kementerian LHK lingkup Propinsi Sumatera Utara, Kepala Bidang Pengusahaan Hutan Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Utara.

Inspektur Wilayah I Itjen KLHK, Irmansyah, dalam arahannya menyampaikan, tim audit BPK RI akan melakukan uji petik terkait pemeriksaan keuangan di wilayah Sumatera Utara. Karena itu diharapkan seluruh satker UPT lingkup Kementerian LHK Sumatera Utara kooperatif sehingga pemeriksaan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: BBKSDA Sumut Kembali Adakan Kemah Konservasi

Ketua Tim BPK RI, Eden Muharamsyah dalam pengantarnya menguraikan tugas pokok dan fungsi. Dikatakannya, tujuan utama kedatangan tim auditor adalah penilaian untuk pemberian opini keuangan tahun 2018. Pada tahun 2017, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Dengan menjunjung tinggi integritas, independen dan profesionalisme, mari bantu kami tim audit BPK RI dalam proses pemeriksaan ini, sehingga berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” ujar Eden.

Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI akan berlangsung dari tanggal 3 s.d 16 Februari 2019. 



BAGIKAN

BERI KOMENTAR