Selasa, 10 Desember 2019
News & Nature
Konservasi

TN Bunaken dan Lantamal VIII Gelar Penyegaran MMP

Jumat, 9 November 2018

MMP harus peduli, disiplin, dan bertanggung jawab dalam peran dan fungsi

TN Bunaken dan Lantamal VIII Gelar Penyegaran MMP
ksdae.menlhk.go.id
TN Bunaken dan Lantamal VIII Gelar Penyegaran MMP

Manado -- Balai Taman Nasional Bunaken dan Lantamal VIII menggelar pembinaan serta penyegaran Masyarakat Mitra Polhut (MMP) di Tasik Ria Resort, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa dan Mako Lantamal VIII Manado, Jumat (9/11/2018).

Sebanyak 33 peserta dari 25 desa/kelurahan di dalam dan luar kawasan TN Bunaken terlibat dalam kegiatan tersebut. Pembinaan MMP dimaksudkan untuk menyegarkan kembali peran dan fungsi masyarakat yang tergabung dalam mitra Polisi Kehutanan. 

Baca Juga: Bunaken Pulihkan Ekosistem Terumbu Karang

Untuk mendukung hal tersebut, MMP diberikan pembekalan materi teori, praktek kesemaptaan dan SAR. Adapun pengampu materi teori dari Balai TN Bunaken dan PolsekTombariri serta instruktur Lantamal VIII.

Kepala Balai TN Bunaken, Dr. Farianna Prabandari dalam arahannya berpesan, anggota MMP harus peduli, disiplin, dan bertanggung jawab dalam peran dan fungsi. "Mari kita tunjukan jiwa konservasi yang tinggi untuk kelestarian lingkungan hidup, demi kehidupan mendatang," katanya.

Baca Juga: TN Bunaken Ambil Langkah Terkait Kapal Kandas

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula piagam penghargaan kepada 3 orang perwakilan MMP teladan, yakni dalam pelaksanaan peran dan fungsi pro aktif dan loyal kepada instansi pembina. Ketiga orang MMP tersebut adalah Aco Harindah dari Desa Tangkasi Pulau Mantehage, Feldy Wongso dari Kelurahan Tongkaina Kota Manado, dan Decky Lombo dari Desa Rap- Rap Kab. Minahasa Selatan.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR