• Jumat, 9 Desember 2022

Top 5 Hits 21 November 2022, Drama Pengkhianatan di Balik Pesona Situ Sangiang Majalengka Belum Tergoyahkan

- Selasa, 22 November 2022 | 05:52 WIB
Makam Sunan Parung di sekitar Situ Sangiang Majalengka (badan-penghubung.jabarprov.go.id)
Makam Sunan Parung di sekitar Situ Sangiang Majalengka (badan-penghubung.jabarprov.go.id)

KABAR ALAM - Berita Mengungkap Kisah Pengkhianatan Tingkat Tinggi di Balik Keberadaan Situ Sangiang Majalengka masih memimpin Top 5 Hits KABARALAM.com sepanjang Senin, 21 November 2022.

Situ Sangiang Majalengka masih diyakini sebagai tempat sakral karena merupakan tempat "ngahiang" (moksa) Sunan Talaga Manggung dan keratonnya ketika dikhianati menantunya, Patih Palembang Gunung pada abad ke 15.

Untuk mengetahui secara detail mengenai kisah pengkhianatan seorang menantu kepada raja di balik eksistensi Situ Sangiang, KABARALAM.com mendapatkan bahan dari badan-penghubung.jabarprov.go.id yang bersumber dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar).

Di peringkat kedua ada berita Thekelan, Jalur Pendakian Legendaris Gunung Merbabu via (Konon) Pintu Masuk Kerajaan Gaib dan Jembatan Setan.

Puncak Gunung Merbabu (merbabu.com)

Watu Gubug serta pertemuan batas tiga kabupaten dan tiga jalur pendakian menjadi daya tarik Thekelan. Jalur pendakian Gunung Merbabu dari arah Kabupaten Semarang ini tergolong legendaris karena sudah dibuka sejak dekade 80-an.

Kemudian di peringkat ketiga ada berita Berjuang Melewati Jalan Terjal Dulu Sebelum Menikmati Panorama Memakau di Cadas Gantung Majalengka.

Wisata Alam Cadas Gantung Majalengka (jadesta.kemenparekraf.go.id)

Cadas Gantung merupakan salah satu destinasi wisata alam alternatif yang cukup banyak dikunjungi wisatawan di Kabupaten Majalengka.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X