• Jumat, 9 Desember 2022

Top 5 Hits 17 November 2022, Kisah Mistis di Balik Pesona Situ Sangiang Majalengka Mendominasi

- Jumat, 18 November 2022 | 05:14 WIB
Makam Sunan Parung di sekitar Situ Sangiang Majalengka (badan-penghubung.jabarprov.go.id)
Makam Sunan Parung di sekitar Situ Sangiang Majalengka (badan-penghubung.jabarprov.go.id)

KABAR ALAM - Berita Mengungkap Kisah Pengkhianatan Tingkat Tinggi di Balik Keberadaan Situ Sangiang Majalengka masih memimpin Top 5 Hits KABARALAM.com sepanjang Kamis, 17 November 2022.

Situ Sangiang Majalengka masih diyakini sebagai tempat sakral karena merupakan tempat "ngahiang" (moksa) Sunan Talaga Manggung dan keratonnya ketika dikhianati menantunya, Patih Palembang Gunung pada abad ke 15.

Untuk mengetahui secara detail mengenai kisah pengkhianatan seorang menantu kepada raja di balik eksistensi Situ Sangiang, KABARALAM.com mendapatkan bahan dari badan-penghubung.jabarprov.go.id yang bersumber dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar).

Di peringkat kedua ada berita Meriahkan HUT Babel Ke-22, IA-ITB Babel Gelar Webinar Waste Management sebagai Penunjang Ketahanan Daerah.

Meriahkan HUT Babel Ke-22, IA-ITB Pengda Babel Gelar Webinar Bahas Waste Management sebagai Penunjang Ketahanan Daerah (Dok. IA ITB )

Pengurus Daerah Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Bangka Belitung berkolaborasi dengan Pengurus Pusat IA-ITB dalam penyelenggaraan webinar berjudul "Waste Management sebagai Penunjang Ketahanan Daerah" yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu, 19 November 2022.

Kemudian di peringkat ketiga ada berita Menikmati Matahari Terbit dan Terbenam dari Sela Gunung di Buper Cidewata Majalengka.

Bumi Perkemahan Cidewata Majalengka (ksdae.menlhk.go.id)

Bagi yang suka berkemah, Bumi Perkemahan Cidewata (Buper Cidewata) di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai bisa menjadi pilihan.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X