• Jumat, 9 Desember 2022

Top Hits 16 November 2022, Kisah Pengkhianatan di Situ Sangiang Majalengka Paling Banyak Dicari

- Kamis, 17 November 2022 | 05:21 WIB
Makam Sunan Parung di sekitar Situ Sangiang Majalengka (badan-penghubung.jabarprov.go.id)
Makam Sunan Parung di sekitar Situ Sangiang Majalengka (badan-penghubung.jabarprov.go.id)

KABAR ALAM - Berita Mengungkap Kisah Pengkhianatan Tingkat Tinggi di Balik Keberadaan Situ Sangiang Majalengka memimpin Top 5 Hits KABARALAM.com sepanjang Rabu, 16 November 2022.

Situ Sangiang Majalengka masih diyakini sebagai tempat sakral karena merupakan tempat "ngahiang" (moksa) Sunan Talaga Manggung dan keratonnya ketika dikhianati menantunya, Patih Palembang Gunung pada abad ke 15.

Untuk mengetahui secara detail mengenai kisah pengkhianatan seorang menantu kepada raja di balik eksistensi Situ Sangiang, KABARALAM.com mendapatkan bahan dari badan-penghubung.jabarprov.go.id yang bersumber dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar).

Di peringkat kedua ada berita Ini Lima Merk Obat Sirup yang Mengandung Cemaran Etilen Glikol (EG) Melampaui Ambang Batas Aman.

Logo BPOM (pom.go.id)

Sebanyak produk obat sirup di Indonesia ditemukan mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) melampaui ambang batas aman.

Kemudian di peringkat ketiga ada berita Bumi Perkemahan Panten Majalengka: Bisa Berkemah, Outbond, Hingga Menikmati Indahnya Anggrek Gunung Ciremai.

Bumi Perkemahan Panten di kaki Gunung Ciremai (ksdae.menlhk.go.id)

Masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), bagi yang mencari bumi perkemahan recommended di Majalengka, Buper Panten bisa menjadi pilihan terbaik.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Terkini

X