• Jumat, 30 September 2022

Hari Jadi Ke-77 Pertambangan dan Energi, tekMIRA Bedah Buku Tambang Transformatif

- Jumat, 23 September 2022 | 06:00 WIB
Webinar Bedah Buku Tambang Transformaif, Senin, 26 September 2022 (tekMIRA)
Webinar Bedah Buku Tambang Transformaif, Senin, 26 September 2022 (tekMIRA)

KABAR ALAM - Sebuah buku berjudul "Tambang Transformatif: Seri Knowledge Management tekMIRA" yang ditulis tim IDEALOG bakal dibedah oleh para pakar dan pelaku pertambangan di Indonesia.

Buku yang diterbitkan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara (Puslitbang tekMIRA) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hasil kolaborasi dengan IDEALOG ini bakal dikupas tuntas dalam sebuah Webinar Bedah Buku pada Senin, 26 September 2022, mulai pukul 09.00 WIB.

Webinar Bedah Buku "Tambang Transformatif: Seri Knowledge Management tekMIRA" ini juga diadakan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-77 Pertambangan dan Energi yang jatih pada tanggal 28 September.

Baca Juga: Impian Menjadikan Kawasan Banjir Baleendah sebagai Destinasi Ecotourism

Tidak tanggung-tanggung, pakar yang dijadikan keynote speaker dalam bedah buku ini adalah Prof. H. Emil Salim, M.A., Ph.D.

Meski usianya sudah menginjak 92 tahun, Menteri Lingkungan Hidup RI pertama ini tetap lantang menyuarakan kelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup, termasuk di sektor pertambangan.

Selain Prof. Emil Salim, webinar yang akan dimoderasi Direktur PT IDEALOG, Islaminur Pempasa ini menghadirkan narasumber lain yang kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi, termasuk S. Witoro Soelarno sebagai narasumber utama buku ini.

Baca Juga: Seperti Venezia, Mungkinkan Kawasan Banjir Baleendah Menjadi Sumber Rezeki Masyarakatnya?

Mereka adalah Ridwan Djamaluddin (Dirjen Minerba KESDM), Simon F. Sembiring (Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral KESDM 2005-2008), Sunindyo S. Herdadi (Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba KESDM), Lana Saria (Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara KESDM)) dan Djoko Widajatno (Plh. Direktur Eksekutif Indonesia Mining Asociation).

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Langkah Mudah Penyelenggaraan World Cleanup Day 2022

Rabu, 14 September 2022 | 21:21 WIB
X