• Jumat, 30 September 2022

Top 5 Hits 15 September 2022, Kebijakan Pengolahan Sampah Tawaran Guru Besar Unpar Masih Mencuri Perhatian

- Jumat, 16 September 2022 | 07:13 WIB
Guru Besar Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Parahyangan (Unpar), Prof. Robertus Wahyudi Triweko (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)
Guru Besar Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Parahyangan (Unpar), Prof. Robertus Wahyudi Triweko (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)

KABAR ALAM - Berita Ini 4 Kebijakan Pengolahan Sampah yang Ditawarkan Guru Besar Unpar memimpin Top 5 Hits KABARALAM.com sepanjang Kamis, 15 September 2022.

Guru Besar Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Parahyangan (Unpar), Prof. Robertus Wahyudi Triweko mengatakan, penelitian dan pengembangan pengelolaan sampah hendaknya merupakan penelitian tindakan (action research) untuk mengembangkan model terbaik di berbagai tingkatan.

Menurut Robertus, masalah sampah bukan hanya terkait infrastruktur, melainkan juga persoalan sosial, komunikasi dan juga pendanaan.

Di peringkat kedua, ada berita World Cleanup Day 2022, Ini 10 Link Twibbon Kobarkan Semangat Hari Bersih-bersih Sedunia.

Twibbon World Cleanup Day 2022 (twibbonize.com)

World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia diperingati setiap tanggal 17 September 2022.

Kemudian di posisi ketiga menyusul berita Prinsip Ekonomi Sirkular Berbasis Sistem Dinamis untuk Kurangi Sampah di Kota Bandung.

Dr. Ir. Mohamad Satori, M.T., IPU. (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)

Permasalahan sampah tidak terlepas dari kegiatan ekonomi. Erat kaitannya juga dengan pertambahan penduduk, pertumbuhan ekonomi dan perubahan pola konsumsi masyarakat.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X