• Jumat, 30 September 2022

Top 5 Hits 12 September 2022, Tawaran Teknologi Gasifikasi Pelet Sampah Paling Banyak Dicari

- Selasa, 13 September 2022 | 05:47 WIB
Dr. Suhartono, S.T., M.Si. memaparkan Konversi Sampah Menjadi Energi dengan Gasifikasi Pelet Sampah di acara Gelar Karya Ilmiah Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Persampahan di Wilayah Perkotaan Cekungan Bandung (Mia Nurmiarani)
Dr. Suhartono, S.T., M.Si. memaparkan Konversi Sampah Menjadi Energi dengan Gasifikasi Pelet Sampah di acara Gelar Karya Ilmiah Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Persampahan di Wilayah Perkotaan Cekungan Bandung (Mia Nurmiarani)

KABAR ALAM - Top 5 Hits KABARALAM sepanjang Senin, 12 September 2022 dipimpin oleh berita Konversi Sampah Menjadi Energi dengan Gasifikasi Pelet Sampah.

Diberitakan, salah satu hasil penelitian yang dipaparkan pada Gelar Karya Ilmiah Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Persampahan di Wilayah Perkotaan Cekungan Bandung di Hotel Gaia, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Kamis, 8 September 2022, adalah “Gasifikasi Pelet Sampah untuk Pemenuhan Energi Setempat”.

Penelitian ini dilakukan dosen Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Dr. Suhartono, S.T., M.Si. Ia mengungkapkan, penelitiannya fokus pada konversi sampah menjadi energi (waste to energy) melalui pendekatan termo-kimia dengan teknologi pirolisis untuk sampah plastik, gasifikasi untuk biomasa, dan pembakaran (untuk biomass).

Di peringkat kedua ada berita Ini Dua Alternatif Teknologi Pengolahan Sampah Organik Rumah Tangga.

– Dosen Universitas Pasundan (Unpas), Dr. Anni Rochaeni, S.T., M.T menawarkan alternatif teknologi pengolahan sampah organik di sumbernya (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)

Dosen Universitas Pasundan (Unpas), Dr. Anni Rochaeni, S.T., M.T menawarkan alternatif teknologi pengolahan sampah organik di sumbernya. Tawaran itu disampaikan pada Gelar Karya Ilmiah Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Persampahan di Wilayah Perkotaan Cekungan Bandung di Hotel Gaia, Jalan Setiabudi, Kamis, 8 September 2022.

Kemudian di posisi ketiga ada berita Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Belum Optimal, Peneliti ITB: Ubah Paradigma!

Dr. Ir. I Made Wahyu Widyarsana, S.T., M.T., seorang peneliti Laboratorium Buangan Padat dan B3 dari Institut Teknologi Bandung (ITB) (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)

Isu ekonomi sirkular cukup dominan digaungkan pada acara Gelar Karya Ilmiah Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Persampahan di Wilayah Perkotaan Cekungan Bandung di Hotel Gaia, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Kamis, 8 September 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X