• Senin, 26 September 2022

Top 5 Hits 13 Agustus 2022, Peresmian 6 Desa Digital Sadar Sampah di Kabupaten Bandung Paling Banyak Dibaca

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:56 WIB
Peresmian Desa Digital Sadar Sampah di Kabupaten Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022. Pada acara tersebut diserahkan smart drop box dari PT Sinarmas MSIG Life dan PT MSIG Indonesia yang berkolaborasi bersama Smash.id.  (jabarprov.go.id)
Peresmian Desa Digital Sadar Sampah di Kabupaten Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022. Pada acara tersebut diserahkan smart drop box dari PT Sinarmas MSIG Life dan PT MSIG Indonesia yang berkolaborasi bersama Smash.id. (jabarprov.go.id)

KABAR ALAM - Peresmian enam desa digital sadar sampah di Kabupaten Bandung menjadi berita yang paling banyak dicari pembaca KABARALAM.com sepanjang Sabtu, 13 Agustus 2022.

Enam Desa di Kabupaten Bandung Diresmikan Jadi Desa Digital Sadar Sampah tersebut yaitu Desa Cipagalo, Desa Dayeuhkolot, Desa Bojongsoang, Desa Wangisagara, Kelurahan Wargamekar, dan Kelurahan Baleendah.

Program desa digital sadar sampah bertujuan meningkatkan budaya sadar sampah bagi masyarakat melalui rutinitas memilah sampah sehari-hari.

Berita paling hits lainnya adalah BKSDA Aceh Selamatkan Harimau Sumatera yang Terjerat di Gayo Lues.

Tim BKSDA Aceh melakukan penyelamatan terhadap harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang terjerat di Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues. (ppid.menlhk.go.id)

Dalam berita ini disebutkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyelamatkan satu individu harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang terkena jerat di Areal Penggunaan Lain (APL) wilayah Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues yang berdekatan dengan kawasan hutan lindung, Jumat, 12 Agustus 2022.

Harimau sumatera berumur 4-5 tahun, berjenis kelamin betina, dan berat 47 kg tersebut terkena jerat pada Kamis, 11 Agustus 2022 sekitar pukul 18.20 WIB.

Peringkat ketiga daftar berita paling hits adalah Octopus dan Greeny, Aplikasi Kelola Sampah Digital yang Populer di Jawa Barat.

Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan pemaparan dalam Workshop Pengelolaan Sampah Melalui Teknologi yang Tepat dan Berbasis Kerja.Sama, yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Hotel Four Points Dago, Kota Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022 (jabarprov.go.id)

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X